Belajar Pemrograman Web Terbaik dengan Creative Media

Dalam hal belajar pemrograman web, istilah PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum (wikipedia). PHP di kembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmus Lerdorf, dan sekarang dikelola oleh The PHP Group. Hal tersebut yang diperlukan dalam mempelajari cara membuat website. 

PHP disebut bahasa pemrograman server side karena diproses pada komputer server dalam cara membuat website menarik. Hal ini berbeda dibandingkan dengan bahasa pemrograman client-side seperti JavaScript yang diproses pada web browser (client). Pada awalnya PHP merupakan singkatan dari Personal Home Page. Sesuai dengan namanya, PHP digunakan untuk membuat website pribadi. Dalam teknik belajar pemrograman web, PHP menjelma menjadi bahasa pemrograman web yang digunakan untuk bagaimana cara membuat website powerful dan tidak hanya digunakan untuk membuat halaman web sederhana, tetapi juga website populer yang digunakan oleh jutaan orang seperti wikipedia, wordpress, joomla, dll.

BACA JUGA : Company Training Pemrograman Java Android Bersama PT.Indospring,Tbk.

Sebagai perbandingan, website dinamis yang bisa dibuat menggunakan PHP adalah situs web yang bisa menyesuaikan tampilan konten tergantung situasi. Website dinamis juga bisa menyimpan data ke dalam database, membuat halaman yang berubah-ubah sesuai input dari user, memproses form, dll. Creative media memiliki bidang studi unggulan yang menjadi favorit, yaitu Pemrograman Web, bagi yang ingin belajar pemrograman web.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *