Creative Media dalam Kegiatan LKP oleh Dinas Pendidikan Surabaya

Creative Media kembali hadir dan bergabung dalam acara Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidik dan Pengelola LKP Kota Surabaya Tahun 2018, yang berlangsung pada tanggal 20-24 Februari 2018, berlokasi di Gedung Wanita Chandra Kencana. Creative Media diwakili oleh General Manager dan Tim Finance dan Admin. Adapun pembicara yang memberikan materi ada diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Bapak Ikhsan juga ikut turut hadir dalam acara tersebut. Bapak Ir. Bambang Hario Prabowo ketua dewan pimpinan daerah himpunan penyelenggara pelatihan juga menyempatkan diri dalam memberi materi acara.

Dalam acara ini, materi yang dibagikan adalah terkait dengan Pengembangan Kurikulum yang didalamnya ada SKL, Kurikulum, Silabus hingga RPP. Lalu pembahasan yang berhubugan dengan Penjaminan Mutu Kursus da Pelatihan. Disini dibahasa secara lebih mendalam terkait dengan Jaminan Mutu Lembaga dengan adanya sistem Perijinan secara resmi bagi lembaga, Akreditasi lembaga, dan juga Dapodik. Dalam acara ini, di sosialisasikan juga tentang standarisasi yang diperlukan oleh LKP.

BACA JUGA : Kursus Membuat Website di Surabaya dengan Creative Media

Dalam acara tersebut, diberikan juga tips dan trik terkait dengan Teori, Prinsip serta Strategi Pembelajaran. Dimana dalam Prinsip Pembelanjarannya, diharapkan adanya frekuensi kontak antara seorang pendidik dengan peserta didiknya guna untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar. Dengan frekuensi kontak yang terjadi antara pendidik dengan peserta didiknya, maka dapat meningkatkan kepedulian terhadap peserta didik. Perlu juga adanya interaksi secara aktif baik dari pendidik dengan peserta didiknya. Interaksi yang baik ini sangat pendting karena bagi pendidik dapat mengetahui kebutuhan peserta didiknya dalam memberikan materi ajar.

Adapun untuk Strategi Pembelajaran, ada 6 komponen penting dalam menyusun sebuah strategi pembelajaran bagi lembaga dan juga pendidik. Yang pertama ada urutkan kegiatan pembelajaran, lalu masuk ke tahap metode pembelajaran, tentukan media apa yang akan digunakan dalam proses belajar, waktu atau durasi yang akan dilaksanakan, pengelolaan kelas serta yang terakhir, evaluasi dan tindak lanjut dari proses belajar tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *