Creative Media Ikut Bagian Dalam Workshop Instruktur Kursus LKP

workshop,pelatihan,kursus,creative media

Pada kesempatan kali ini, Creative Media dipercaya untuk mengahdiri acara Workshop Instruktur Kursus LKP 2017, yang diwakili oleh Wahyu Sugiarto sebagai Programmer dan Jeffry Ardiansyah sebagai Graphic Designer. Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Penunjang Pendidikan Masyarakat Tahun 2017, Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan pelatihan instruktur yang sesuai dengan kompetensi per Sub Rumpun. Acara ini berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2017, yang bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara Lantai 1, Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Acara di ikuti oleh 150 peserta kuota.

Ada 4 materi Workshop yang diberikan dalam acara pelatihan ini, yang etrbagi dalam 4 sesi. Materi Pelayanan Prima dibawakan oleh Bpk. Daso Eka yang membahas tentang bagaimana menghidupkan suasana dengan menghilangkan tekanan, aktifkan kelas dan jalin komunikasi. Beliau dalam materinya juga membahas tentang kreatif, bagaimana orang yang kreatif adalah mereka yang mampu melihat hal yang sama tapi berpikir dengan cara yang berbeda. Dimana sebuah inovasi hadir membuat perbedaan itu menjadi sesuatu yang bernilai.

BACA JUGA : PERAN SERTA AKTIF CREATIVE MEDIA DALAM ACARA BIMTEK

Dalam materi Komunikasi Efektif Generasi Milenial, dibawakan oleh Bpk. Errol Jonathans, yang merupakan CEO dari Suara Surabaya Media, yang membawahi Radio Suara Surabaya, dan Radio SHE FM. Pak Errol menyampaikan apa yang paling dicari milenial di manapun dia berada. Milenial adalah mereka yang lahir di masa informasi bisa diperoleh secara instan, pemanfaatan teknologi media dan teknologi komunikasi sangat tinggi. Beliau juga menyampaikan tugas utama instruktur adalah mempengaruhi orang lain.

Pembicara ketiga adalah Bu Mastuti Aksa yang memberikan materi Etika Profesi. Dalam materinya Bu Mastuti Aksa menjelaskan tentang definisi Etika adalah pemikiran kritis dna mendasar mengenai jaran-ajaran moral. Dalam etika profesi pun terdapat prinsip yaitu tanggung jawab, kebebasan, kejujuran , keadilan dan otonomi. Materi terkahir di bawakan oleh Syafril Riza yang berisikan Bussines with Passion. Dalam materinya dijelaskan mengapa kita harus berbisnis sesuai dengan passion kita. Dalam penjelasannya, berbisnis sesuai passion adalah seperti bermain tapi kita mendapatkan uang dari hal tersebut, dan akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk setiap produk yang kita hasilkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *